Sabtu, 10 Juni 2017

Sedikit Informasi Bencana Bersejarah British Columbia

British Columbia, Kanada adalah rumah bagi beberapa kota yang paling layak huni di dunia. Sayangnya, karena musim panas yang khas panas dan kering dan dekat dengan zona substitusi Cascadia, BC memiliki pembagian sikat yang adil dengan bencana. Kebakaran hutan, gempa bumi, badai salju dan tanah longsor telah melanda British Columbia pada satu waktu atau lainnya. Berikut ini adalah gambaran historis beberapa insiden paling mengesankan di provinsi ini dalam beberapa abad terakhir.

Gempa bumi

Gempa terkuat di sejarah Kanada terjadi pada abad ke-18, tak jauh dari Pulau Vancouver di zona substitusi China. Gempa ini diukur 9.1 pada skala Richter, dan menyebabkan tsunami begitu besar sehingga berdampak pada pantai Jepang.

Gempa yang paling parah pada abad terakhir melanda British Columbia pada tahun 1949. Dengan skala 8,1 skala Richter, gempa ini bahkan lebih besar dari pada gempa rakasa yang terkenal mengguncang San Francisco pada tahun 1906. Episentrum gempa besar ini terletak di sepanjang Kesalahan Queen Charlotte di lepas Kepulauan Queen Charlotte - tempat lempeng Pasifik dan Amerika Utara bertemu.




Badai Badai &  Badai Hujan

Sementara British Columbia biasanya dianggap sebagai provinsi yang beriklim sedang, sejarah menunjukkan bahwa provinsi ini telah mengalami beberapa bencana cuaca dingin. Pada bulan Agustus, 1994, Salmon Arm, BC adalah korban badai besar yang menyebabkan kerugian lebih dari $ 11 juta. Hujan es yang serupa menghancurkan 40% tanaman buah di Lembah Okanagan pada tahun 1997, dengan biaya mendekati $ 100 juta.

Pada bulan Desember 1996, Southwestern British Columbia mengalami hujan salju yang menelan biaya sekitar $ 214 juta dolar. Jalan-jalan ditutup dan beberapa warga terjebak di rumah mereka oleh drift raksasa.

Tanah longsor dan longsoran

Karena perkembangan dan urbanisasi di daerah pegunungan West Coast, tanah longsor dan longsoran adalah masalah yang terlalu umum terjadi di British Columbia. Sejak tahun 1965, lebih dari 60 kematian telah terjadi sebagai gabungan dari kedua fenomena alam di BC. Baru-baru ini, sebuah tanah longsor di Vancouver Utara menghancurkan tiga rumah, menyebabkan penduduk daerah tersebut dievakuasi dan beberapa rumah dianggap tidak aman untuk diduduki.




Badai yang paling mematikan untuk menabrak British Columbia dalam beberapa dekade terakhir melanda kamp pertambangan Granduc pada tahun 1971. 26 orang terbunuh dan kota tambang dan sekitarnya secara permanen dimatikan untuk keselamatan setiap orang yang terlibat.

Musim api hutan musim panas

Musim panas yang panas dan kering di Southern BC sangat bagus untuk pariwisata, namun juga membuat kawasan ini sangat rentan terhadap kebakaran hutan selama bulan-bulan musim panas. Kebakaran hutan menyebar dengan cepat dan sulit untuk dikandung, dan karena ini terdiri dari beberapa keadaan darurat BC yang paling mahal.




Pada bulan Agustus 2003, 50.000 orang dievakuasi dari rumah mereka di British Columbia Selatan Selatan karena kebakaran yang mengamuk. Lima tahun sebelumnya, pada tahun 1998, 10.000 orang dievakuasi dari daerah sekitar Salmon Arm. Kebakaran hutan telah menjadi bahaya yang hampir setiap tahun terjadi di British Columbia, dan penduduk didorong untuk dipersiapkan dengan baik jika terjadi bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar